Selasa, 18 Juli 2017

Gerak Perdana Lapangan TWI Kota Gorontalo


Warga Lapangan 2 TWI At Taubah

Pasca pewisudahan Paguyuban Seni Beladiri Pernapasan Tapak Wali Indonesia di Kota Gorontalo, khususnya Lapangan 2 "At Taubah" akan membuka kembali lapangan  masa pelatihan gerak dan penerapian masyarakat mulai Rabu malam Malam 18/07.

Dikatakan Ketua 3 Bidang   Pelatihan TWI Cabang Kota Gorontalo Faruk Oktowijaya, menyegerakan pembukaan latihan dalam rangka menanggapi animo masyarakat setempat yang mulai mendaftarkan diri sebagai calon. Untuk masa pewisudahan angkatan ketiga yang dijadwalkan pada 

Ketua 3 Bid. Pelatihan Faruk Oktowijaya
pertengahan Oktober mendatang.
Karateka Penyandang Dan I, yang baru beberapa hari menerima sabuk Dan 1  Tapak Wali Indonesia mengungkapkan, banyak manfaat yang dapat dirasakan  warga yang baru saja diwisuda selama menjalani pelatihan hingga pendadaran, terkait dengan kesehatan. “Yang penting giat dan tekun  latihan, kita bukan saja sembuh tetapi sehat bugar”Terangnnya.

Hal senada menurut Ketua 2 Bidang Pengembangan Cabang Kota Gorontalo Safrin wisudawan angkatan kedua di Kota Gorontalo, lebih menyorot soal Bela diri. Menurut  Safrin yang juga menyandang Dan 1 Karate, memahami bela diri dalam organisasi kemasyarakatan Tapak Wali Indonesia, adalah 

Ketua 2 bid. Pengembangan Safrin
kemampuan warga Twi dalam mengelolah napasnya dengan baik, sehingga dapat membentengi diri dari penyakit. Disamping itu pola latihan pernapasan meningkatkan kecerdasan spritulnya, lebih tajam dalam memahami makna beladiri itu sendiri. Bahkan menurutnya, materi latihan dan gerak lapangan adalah piranti pengelolaan hati agar mampu menundukkan diri sendiri menghindari sikap dan prilaku serta tindakan buruk dan tercela, Selaras dengan cermatannya pada pembahasan YM Gubes saat pewisudahan beberapa malam yang lalu.  saya optimis TWI akan menyebar diPropinsi Gorontalo. "Insya Allah pencapain yang saya dapatkan   juga akan dirasakan  masyarakat lain, untuk itu kami akan terus  mengajak  masyarakat  ikut gerak melatih diri guna memperoleh manfaatnya, sehat lahir batin. Paparnya.


Ketua Cabang TWI Kota Gorontalo Adha, 

Ketua Cabang Kota Gorontalo, Adha

Gorontalo, semalam (17/07) menyambut baik keinginan kedua tokoh masyarakat tersebut, sekali gus pengurus cabang TWI Kota Gorontalo. Selaku penerima amanah dari YM Gubes, menyampaikan terima kasih serta mensyukuri peran aktif semua pihak demi kemajuan Tapak Wali Indonesia di Kota Gorontalo. 

Sementara Sekretaris Cabang Jefri Ibrahim mengungkapkan “Saat ini kami sedang mempersiapkan legalitas formal organisasi untuk didaftaran di Kantor Kesbang setempat. Bahkan kedepan, jajaran 

Sekretaris Cabang Jefri Ibrahim

pengurus cabang Gorontalo bersama  warga TWI yang ada akan mengembangkan kebeberapa kabupaten di Propinsi Gorontalo, merespon beberapa permintaan pembukaan lapangan baru”Pungkasnya (Paman Sam) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar